Sekda Banjar H. Nasrunsyah Lepas Peserta KKBWKT ke 29 di Depan Dinas Sosial Kab. Banjar



Pelepasan para Duta Karang Taruna tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Bapak H. Nasrunsyah di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Sabtu, 16 September 2017.

Pemerintah Kabupaten Banjar kembali mengirimkan 40 Duta Karang Taruna terbaiknya perwakilan dari beberapa Karang Taruna untuk mengikuti kegiatan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna se Propinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017 yang digelar di Kabupaten Tapin.

Pak Sekda Banjar H. Nasrunsyah melepas secara simbolis peserta Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna di Depan Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banjar ( Foto : prohumas.banjarkab.go.id) 


Sebelum melepas rombongan Pak Sekda Banjar H. Nasrunsyah memberikan arahan serta motivasi kepada para Duta Karang Taruna yang turut serta berpartisipasi pada gelaran Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) Se Propinsi Kalimantan Selatan yang ke – 29 tersebut.

“ Saya bangga dan yakin pada Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna  Se Propinsi Kalimantan Selatan tahun ini pian sabarataan bisa mengharumkan nama daerah “ , ungkapnya Sekda Banjar.

Dalam kesempatan itu Sekda Banjar H. Nasrunsyah juga mengingatkan kepada seluruh Duta Karang Taruna akan bahaya narkoba, beliau minta seluruh Anggota Karang Taruna di Kabupaten Banjar dapat ikut berperan aktif dan satukan dan satukan komitmen untuk mensosialisasikan dan  memerangi bahaya narkoba yang sangat memperihatinkan.

Keberangkatan 11 Karang Taruna dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar ini difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Ibu Hj Ida Presy dalam laporannya menjelaskan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) Se Propinsi Kalimantan Selatan merupakan agenda tahunan dari Dinas Sosial Propinsi Kalimantan Selatan.

“ Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan lomba seperti keterampilan, ketangkasan serta diskusi dengan Karang Taruna daerah lainnya “ kata Pembina Karang Taruna Kabupaten Banjar Hj.  Ida Presy.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Ibu Hj.Ida Presy mengharapkan kedepannya agar melalui kegiatan kegiatan tersebut Karang Taruna di lingkup Kabupaten Banjar dapat menghasilkan karya karya positif yang diimplementasikan kemasyaarakat demi kemajuan Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Para Duta Karang Taruna Kabupaten Banjar tersebut rencananya akan mengikuti perkemahan selama 4 hari dari tanggal 16 September 2017 hingga 19 September 2017. Kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Tapin ini akan diikuti oleh Karang Taruna Seluruh Daerah di Propinsi Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar