Rumah Banjar ala Karang Taruna Bersatu Desa Sungai Alang Kec. Karang Intan


Ribuan Warga Karang Taruna se Kalimantan Selatan sudah berkumpul di Rantaubaru Kabupaten Tapin dalam rangka Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna ke 29 yang berlangsung dari 16 hingga 19 September 2017.

Stand para peserta Karang Taruna bagus, unik dan etnic sebab dibuat dari bahan yang tidak berbahan besi sehingga banyak yang menggunakan bahan dari bambu.



Karang Taruna Bersatu Desa Sungai Alang Kecamatan Karang Intan  Kab. Banjar salah satu Peserta Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna ke 29 di Kabupaten Tapin.


Seperti Stand Karang Taruna “ Bersatu “ Desa Sungai Alnang Kecamatan Karang Intan perwakilan dari Kabupaten Banjar , stand yang dibangun berbahan bamboo dengan bentuk Rumah Banjar.

Model yang unik dengan nuansa etnic  stand yang menyerupai Rumah adat Banjar Bubungan Tinggi ini dibangun dengan hanya menggunakan simpl tali namun hasilnya sangat kokoh, kursi tamu nya pun terbuat dari drum bekas.

Ketua Karang Taruna “Bersatu” Desa Sungai Alang Kecamatan KArang Intan Kabupaten Banjar Amrudin mengatakan persiapan mereka membuat stand tersebut sekitar satu bulan lamanya.
Saat dikonfirmasi , Ketua Panitia Pelaksana Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna Se Propinsi Kalimantan Selatan Ke 29 di Rantaubaru Kabupaten Tapin, Bapak Martoyo mengatakan ada 165 Karang Taruna dari seluruh daerah di Kalimantan Selatan ini yang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti acara tersebut di Kabupaten Tapin.

Tidak ketinggalan Pemerintah Kabupaten Banjar kembali mengirimkan 40 Duta Karang Taruna terbaiknya perwakilan dari beberapa Karang Taruna untuk mengikuti kegiatan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna se Propinsi Kalimantan Selatan Tahun 2017 yang digelar di Kabupaten Tapin tersebut.

Pelepasan para Duta Karang Taruna tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Bapak H. Nasrunsyah di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Sabtu, 16 September 2017.

Keberangkatan 11 Karang Taruna dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banjar ini difasilitasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Ibu Hj Ida Presy dalam laporannya menjelaskan Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) Se Propinsi Kalimantan Selatan merupakan agenda tahunan dari Dinas Sosial Propinsi Kalimantan Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar